Jumat, 17 April 2015

Infaq

Assalamu'alaikum
Pagi ini saya hanya ingin berbagi sesuatu yang bisa menjadi renungan bagi kita semua, terutama bagi murid-murid yang ibu sayangi. Saya tahu, masih banyak diantara kita yang masih bertanya-tanya mengapa setiap hari sekolah kita selalu menyediakan kotak infaq di kelas-kelas. Ternyata setelah mengaji beberapa hari yang lalu, saya membaca terjemahannya dan kebetulan tentang infaq.
Yaitu surat at-Taubah ayat 53:"Katakanlah (Muhammad), "Infaqkanlah hartamu baik dengan sukarela maupun dengan terpaksa, namun (infakmu)tidak akan diterima. Sesungguhnya kamu adalah orang-rang yanag fasik."
Surat at-Taubah ayat 54: "Dan yang menghalang-halangi infak mereka untuk diterima adalah karena mereka kafir (ingkar) kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka tidak melaksanakan shalat, melainkan dengan malas dan tidak (pula) menginfakkan(harta)mereka, melainkan dengan rasa enggan(terpaksa).
Padahal ternyata infak adalah jalan untuk kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Surat at-Taubah ayat 99:"Dan di antara orang-rang Arab Badui itu ada yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan memandang apa yang diinfakkannya (di jalan Allah) sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai jalan untuk (memperoleh) doa Rasul. Ketahuilah, sesungguhnya infak itu suatu jalan bagi mereka untuk mendekatkan diri (kepada Allah). Kelak Allah akan memasukkan mereka ke dalam (surga)Nya;sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.
Assalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar